Sukses

Pemasangan Jembatan Darurat di Padang Pariaman Selesai Jumat 14 Desember Besok

Fokus, Padang - Hujan deras dan cuaca yang tidak menentu menjadi kendala pemasangan jembatan darurat di wilayah terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Dua Kali Sebelas, Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (13/12/2018), para petugas pelaksana jalan wilayah tiga Kementerian PUPR yang telah rampung merangkai panel jembatan sepanjang 36 meter ini harus menunda pemasangan lantaran pengaruh kondisi cuaca.

Namun demikian, Pemprov Sumatera Barat menargetkan pemasangan jembatan darurat akan selesai pada Jumat, 14 Desember 2018. Nantinya setelah beroperasi, sistem buka tutup jalur akan diberlakukan karena lebarnya jembatan yang hanya 4 meter.

Sementara itu, sekitar 300 kepala keluarga di Kampung Sungai Patai yang tinggal di Nagari Kapalo, Kecamatan Dua Kali Sebelas Enam Lingkung masih terisolasi akibat putusnya jembatan penghubung Sungai Patai.

Warga hanya dapat melintasi sisa potongan jembatan yang roboh dengan berjalan kaki.

Selain jembatan yang putus, banjir yang terjadi pada Senin lalu menyebabakan sejumlah bangunan warga terkikis air sungai sehingga dikhawatirkan jika tidak segera diatasi dapat ambruk. (Rio Audhitama Sihombing)