Sukses

Crane Roboh Timpa Rumah di Kemayoran, 3 Orang Terluka

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di Jalan Dakota Galindra, Kemayoran, Jakarta Pusat, rusak parah akibat tertimpa tiang crane yang roboh saat tengah digunakan untuk proyek pembangunan tanggul Kali Sentiong, Kamis siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (7/12/2018), rumah milik Husein di Jalan Dakota Galindra ini rusak parah setelah tertimpa tiang besi baja crane setinggi 5 meter yang digunakan untuk mengangkat beton pembangunan tanggul Kali Sentiong.

Menurut saksi, saat peristiwa tersebut berlangsung, crane yang ada di tengah kali terlihat tengah digunakan untuk membangun tanggul. Namun, lantaran alat berat tersebut tidak seimbang di atas pelampung saat mengangkat batu beton, crane akhirnya miring dan roboh menimpa rumah.

"Posisinya dia sudah tidak bisa menahan, setelah itu menimpa rumah," kata saksi mata Udin.

Tiang crane roboh dievakuasi dengan cara memotong besi menggunakan las menjadi beberapa bagian. Akibat peristiwa ini, tiga penghuni rumah bernama Husein, Nana, dan Lilis menderita luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. (Muhammad Gustirha Yunas)