Sukses

Polri: Massa Sudah Pulang, Reuni Aksi 212 Berjalan Kondusif

Reuni aksi 212 ini dihadiri Capres Prabowo Subianto, politikus senior PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Reuni aksi 212 di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat berjalan dengan tertib dan damai. Peserta aksi tersebut pun meninggalkan lokasi.

"Sudah pada pulang massanya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Minggu (2/12/2018).

Menurut Dedi, pihaknya sudah memprediksi kegiatan reuni aksi 212 berlangsung damai. 

"Kan saya bilang, tidak banyak sesuai pengalaman tahun lalu. Situasi sangat kondusif," kata dia.

Dedi mengklaim, reuni aksi 212 berjalan damai bagian dari sinergitas pihak Polri dan TNI.

"Ini merupakan keberhasilan Polri dan TNI mewujudkan giat tersebut berjalan sangat kondusif dan masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dan TNI," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Prabowo

Aksi ini, dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres Prabowo Subianto, politikus senior PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan lainnya.

Dalam pembukaan pidatonya, Prabowo menyampaikan mendapat tugas dan amanah sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

"Dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tak boleh kampanye," kata Prabowo dari atas panggung.

Selanjutnya, Prabowo menyampaikan terima kasih. Hal itu ia sampaikan kepada panitia reuni 212 yang mengundangnya dalam kegiatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.