Sukses

Data Terkini, 33 Narapidana Kabur dari Lapas Lambaro Ditangkap

Masih ada 80 Narapidana Lapas Lambaro yang kabur dan belum tertangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya pencarian para narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II A Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar semakin membuahkan hasil.

Aparat kepolisian terus menyusuri jejak pelarian dan mencari informasi keberadaan para napi. Dari 113 napi yang kabur, sudah tertangkap 33 orang.

"Jumlah sementara yang ditangkap 33 orang. Kami bersama pihak Polri terus mencari informasi keberadaan napi-napi yang lari," sebut Kakanwil Kemenkum HAM Aceh, Agus Toyib, kepada Liputan6.com, Jum'at, 30 November 2018, malam.

Pihaknya juga memberi motivasi kepada petugas di jajaran Lapas Kelas II A Lambaro agar tetap semangat dan meningkatkan kewaspadaan. Saat ini, situasi lapas sudah kondusif.

Aparat kepolisian masih disiagakan untuk menjaga lapas. "Situasi lapas kondusif, meski sementara masih ada anggota Polri yang back up di pintu utama," ujar Agus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggelar Razia dan Pencegatan

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, mengatakan, personel kepolisian sengaja disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain, itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian di sejumlah resor untuk mempersempit ruang gerak sisa napi yang belum tertangkap dengan menggelar razia di beberapa titik yang bisa saja dijadikan jalur pelarian.

"Kita masih melakukan pencarian dengan bekerjasam dengan polres-polres untuk melakukan razia dan pencegatan," kata Trisno, kepada Liputan6.com, Jum'at (30/11/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.