Sukses

Belasan Awak Costa Concordia Tiba di Bali

Empat belas dari 53 awak kapal pesiar Costa Boncordia asal Bali, malam tadi, tiba di Denpasar. Warga Indonesia yang bekerja di kapal pesiar mewah itu berjumlah 170 orang.

Liputan6.com, Denpasar: Dengan menumpang Qatar Airways, 14 warga Indonesia yang bekerja sebagai awak kapal Costa Concordia tiba di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (20/1) malam. Suasana haru bercampur suka cita mewarnai kedatangan mereka. Keluarga yang menanti sejak Jumat siang menyambut mereka dengan perasaan lega.

Keempat belas orang ini merupakan bagian dari 53 awak kapal pesiar Costa Concordia asal Bali. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten, seperti Tabanan, Badung, Bangli, serta Denpasar. Mereka senang bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat. Namun, mereka masih trauma dan belum bisa memberikan jawaban apakah akan kembali bekerja ke kepal pesiar itu.

Pemulangan warga Indonesia yang bekerja sebagai awak kapal Costa Concordia yang seluruhnya berjumlah 170 orang direncanakan dalam delapan penerbangan.

Kapal pesiar mewah Costa Concordia milik sebuah maskapai Italia karam setelah menabrak karam di lepas pantai Tuscany, Italia, Jumat malam pekan silam. Saat kecelakaan terjadi, kapal tersebut membawa sekitar 4.000 penumpang. Sejauh ini, sudah 11 orang ditemukan tewas serta 24 lainnya masih hilang [baca: Korban Tewas Kapal Italia Jadi 11 Orang].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.