Sukses

TNI dan Bekraf Gelar Konser Apresiasi Personel yang Bantu Tangani Bencana

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir menggunakan seragam dinas berwarna putih.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Dharma Pertiwi TNI menggelar konser musik bertajuk Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita. Konser yang digelar di Aula Simfoni, Jakarta Pusat, ini merupakan bentuk penghargaan secara simbolis terhadap prajurit TNI yang telah terjun langsung menangani bencana alam yang belakangan ini menimpa Indonesia, seperti di Lombok dan Palu.

"Jadi begini, kami melihat selama ini ada kejadian-kejadian yang luar biasa di negeri kita tercinta ini termasuk tentunya musibah dan bencana alam," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Aula Simfoni Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

"Nah ini selama ini yang melakukan itu adalah tentunya semua pihak tapi selalu TNI lah yang selalu memimpin, terdepan gitu," tambah dia.

Pantauan Merdeka.com, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir menggunakan seragam dinas berwarna putih yang didampingi istrinya yang juga sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto dengan menggunakan pakaian berwarna kuning keemasan dengan rok panjang berwarna biru.

Di sebelah Nanny Hadi Tjahjanto terlihat istri dari Jenderal TNI Mulyono. Hadir juga para Kepala Staf Angkatan, ratusan prajurit TNI dari masing-masing angkatan dan masyarakat lainnya.

Triawan menjelaskan, acara ini tak hanya dipersembahkan untuk prajurit TNI, tetapi personel Polri dan Badan SAR Nasional (Basarnas). 

"Kita melihat apa yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI selalu ekstra dan ini memang sangat dihormati dan dihargai oleh semua pihak. Dan malam ini hal tersebut ingin direalisasikan apresiasi kami ini ke dalam konser yang megah," kata Triawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiburan

Untuk menghibur para prajurit dan tamu undangan lainnya, pihaknya pun mempercayai kepada tim Twilite Orchestra pimpinan Addie MS. Nantinya, sebanyak 19 lagu akan dimainkan di antaranya Maju Tak Gentar, Tanah Tumpah Darahku, Indonesia Pusaka dan lain-lain.

"Ini belum pernah terjadi, mudah-mudahan menjadi kebiasaan kita walaupun tidak setiap tahun karena ini akan menjadi penyemangat bagi kita juga kepada publik agar tahu bahwa kita hidup bersama dengan mereka, hidup bersama TNI, TNI adalah bagian dari kita masyarakat," terangnya.

Untuk mempersiapkan acara ini, lanjut Triawan, telah memakan waktu dengan kurun selama kurang lebih satu bulan lamanya.

"Cuma yang membuat persiapannya lebih matang adalah menyambungkannya dengan panji-panji TNI," pungkas Triawan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.