Sukses

Jokowi Dianugerahi Pini Sepuh dari Paguyuban Pasundan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penganugerahan sebagai Pini Sepuh dari Paguyuban Pasundan. Paguyuban Pasundan adalah organisasi masyarakat (ormas) Sunda yang berdiri pada 20 Juli 1913.

Prosesi penganugerahan Pini Sepuh dilakukan di Kantor Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). Penganugerahan diawali dengan Tari Merak, penyerahan Kujang Mas dan cendera mata oleh Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi.

Jokowi mengenakan pakaian adat Sunda saat menerima gelar Pini Sepuh. Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Pasundan atas penganugerahan Pini Sepuh. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa terhormat mendapat gelar tersebut.

"Ini penghormatan luar biasa pada saya," kata dia saat memberikan sambutan.

2 dari 3 halaman

Senang di Bandung

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi besar Paguyuban Pasundan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Berkat perjuangan Paguyuban Pasundan, Indonesia masih berdiri kokoh sampai saat ini.

Jokowi menambahkan, dia merasa senang selama berada di Bandung. Selain karena ramah, warga Bandung juga murah senyum.

"Betul-betul di sini saya merasa senang karena warganya murah senyum kepada sesama. Apresiasi penghargaan yang tinggi karena masyarakat yang ramah dengan sangat terbuka," pungkas Jokowi.

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka,com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun, PSI Akan Undang Jokowi
Artikel Selanjutnya
Kunjungi Pasar di Bandung, Jokowi Ingin Bandingkan Harga Kebutuhan Pokok