Sukses

Bel Misterius Jumat Dini Hari dan Tangis Bayi dalam Kardus

Karena bayi ditemukan dalam kondisi sehat, petugas segera merujuknya ke panti balita di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Budi Iriani seketika terjaga dari tidurnya. Bel rumahnya tiba-tiba berbunyi. Padahal waktu menunjukan pukul 01.00 WIB, Jumat 21 September 2018. Suasana Jalan Wahyu Nomor 10, RT 01/05, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, malam itu cukup sepi.

Budi yang baru saja terlelap beranjak dari kasurnya. Dia lalu berupaya mencari tahu siapa gerangan yang bertamu malam itu.

"Dia melihat dari jendela rumah dan tidak ada orang. Namun pada kursi teras rumah terdapat bungkusan tas kain warna hijau dan terlihat ada bayi di dalamnya," ujar Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sutikno, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (22/9/2018).

Budi lalu mengabarkan kepada suaminya, Ali Nurdin, terkait temuan tersebut.

"Setelah dicek pada tas kain tersebut ternyata benar terdapat bayi perempuan. Bayi itu dalam kondisi hidup mengenakan pakaian bayi warna putih dilapisi kain bedong dan selimut warna merah," ujar Sutikno.

Ali, Budi, dan warga sekitar lantas tidak tinggal diam. Mereka melaporkan temuan bayi tersebut ke Polsek Cilandak. Polisi dan Puskesmas kemudian berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cilandak untuk perawatan lebih lanjut bayi malang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dititipkan di Panti

Karena bayi ditemukan dalam kondisi sehat, petugas segera merujuknya ke panti balita di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, panti itu berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Bayi tersebut akan mendapatkan perawatan dan pemenuhan kebutuhan dasar. Sehingga ia dapat tumbuh kembang dan tidak telantar di jalanan," kata Sutikno. 

Diperkirakan, bayi tersebut berusia tiga hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.