Sukses

Mendagri Minta Kepala Daerah Sambut Atlet yang Telah Berjuang di Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta para kepala daerah menyambut para atlet yang telah berlaga di Asian Games 2018 saat mereka pulang kampung.

"Saya memerintahkan segera kepada Sekjen Mendagri untuk secepatnya kirim Radiogram ke Gubernur, Bupati dan Wali Kota," kata Tjahjo dalam keterangan persnya, Sabtu (1/9/2018).

Isinya, kata Tjahjo, pada Minggu 2 September 2018 Asian Games akan ditutup. Setelah itu, para atlet Indonesia akan kembali ke daerahnya masing-masing. Saat itulah, para kepala daerah akan menyambut para atlet yang sudah berjuang dalam perhelatan Asian Games.

"Buat segera besok Radiogram kepada gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia untuk menyambut kedatangan atlet di daerah masing-masing," tulis Tjahjo.

Adapun, penjemputan itu dilakukan dengan diarak keliling kota dengan mobil terbuka serta diterima di gedung kepala daerah.

"Baik yang meraih medali emas, perak atau perunggu. Apapun ini kebanggaan daerah yang mampu melahirkan atlet berprestasi membawa harum Indonesia," ujar dia.

Namun, kata Tjahjo, jika tak sempat diarak saaat hari kedatangan, maka kepala daerah harus mengadakan acara khusus yang meriah, gotong royong secara sederhana untuk menyambut atlet tersebut.

"Radiogram ini bentuk instruksi," tandas Tjahjo.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketika Lucinta Luna Menyaksikan Narkobanya Dimusnahkan
Artikel Selanjutnya
Cegah Radikalisme, Pemerintah Pantau Jejak Digital PNS