Sukses

Pemprov DKI Tambah Anggaran Dana Atlet Juara Asian Games Rp 21,4 Miliar

Pemprov DKI mengganjar peraih emas di Asian Games dengan hadiah Rp 300 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp21,4 milliar untuk penambahan dana atlet di Asian Games 2018. Anggaran tersebut dimasukan dalam APBD Perubahan 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menyatakan atlet DKI yang menjadi juara di Asian Games akan diberikan bonus sejumlah uang.

"Kalau emas Rp 300 juta, perak Rp 250 juga, perunggu Rp 90 juta. Makanya jangan mau perak sama perunggu, emas aja," kata Ratiyono saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu, dia menyebut hingga saat ini pihaknya masih mencatat jumlah keseluruhan atlet DKI yang ikut menjuarai perhelatan olahraga empat tahun sekali tersebut.

"Karena belum selesai kita ikuti terus, sementara ini yang emas sudah sembilan," ucapnya.

Ratiyono menyebut salah satu atlet DKI Jakarta yang mendapatkan bonus Rp 300 juta yaitu atlet bulutangkis Jonathan Christie yang dapat menyabet emas di tunggal putra.

"Iya Jojo atlet DKI dan akan dapat Rp300 juta dari Pemprov," jelas Ratiyono.

Sementara itu, hingga saat ini perolehan mendali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 yaitu 25 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.