Sukses

Besi Penutup Gorong-Gorong Underpass Mampang Raib Lagi, Kok Bisa?

Warga menduga, hilangnya penutup gorong-gorong underpass Mampang Jakarta Selatan akibat dicuri.

Liputan6.com, Jakarta - Pencurian besi penutup gorong-gorong underpass Mampang, Jakarta Selatan kembali terjadi. Hilangnya penutup saluran air itu terlihat di sepanjang underpass Mampang menuju Kuningan. Beberapa gorong-gorong tanpa dilengkapi besi penutup. Begitupun arah sebaliknya.

"Saya lihat tadi ada tiga yang berlobang. Tapi sudah ditutupi yang oren-oren (road barrier fiber-red)," kata seorang pengendara bernama Miko, Kamis (23/8/2018).

Hilangnya penutup gorong-gorong menurut Miko sudah sering terjadi sejak tiga hari belakangan. Dia berharap petugas terkait segera mencari solusi lain.

"Ini sudah dari kemarin. Saya harap jangan dikasih oren-oren aja. Segera dipasang lagi besi-besinya," ujar dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali Terjadi

Lain lagi dengan Febri Ferdian. Dia menduga hilangnya besi gorong-gorong akibat dicuri. Dia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"Ini bukan pertama kalinya terjadi. Saya baca berita di media. Hilangnya besi gorong-gorong sudah berulang. Polisi harus tangkap pelakunya," pungkas Febri.

Sebelumnya, hilangnya besi penutup gorong-gorong juga pernah terjadi, pada 31 Mei 2018 lalu. Sebanyak 16 gorong-gorong yang berlobang tidak memiliki penutup. Sedangkan, 10 yang sudah dipasang road barrier fiber.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.