Sukses

Idul Adha, Sandiaga Uno Ajak Warga Berbagi dengan Korban Gempa Lombok

Sandiaga mengajak, agar kekhidmatan Idul Adha 1439 H dapat dijadikan bingkai kerukunan bangsa yang lebih harmonis.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku teringat pada korban gempa Lombok saat merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Kita prihatin dengan saudara kita yang tertimpa musibah di NTB. Mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara kita di Lombok," kata dia di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Sandiaga mengajak, agar kekhidmatan Idul Adha 1439 H dapat dijadikan bingkai kerukunan bangsa yang lebih harmonis. Karenanya, Sandiaga mengapresiasi lokasi salat Idul Adha kali ini yang tepat berada di depan gereja Monumen Perjuangan.

"Ini adalah bentuk keharmonisan dalam bingkai keberagaman di Indonesia, kita salat di Jalan Urip ini pas di depan Gereja Koinonia, bagaimana menyatunya toleransi beragama di Jakarta dan seluruh wilayah di Indonesia," ujar dia.

Sandi menilai kegiatan keagamaan seperti Idul Adha wajib dilakoni murni ibadah, tanpa berpolitik. Karenanya, saat dia ditawarkan untuk naik mimbar menyampaikan pidato oleh jemaah, hal itu ditolaknya.

"Jadi jangan campur aduk kegiatan ibadah ini dengan kegiatan berbau politik karena masyarakat di sini hadir untuk beribadah bukan mendengarkan saya pidato," kata Sandiaga di lokasi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha