Sukses

Beredar Video Irjen Rudy Sufahriadi Klaim Jadi Kapolda Metro Jaya

Video tersebut juga sempat diunggah di akun Instagram @polisi_kita pada Rabu (14/8/2018) siang. Namun tak berselang lama, video tersebut dihapus.

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis akan menggantikan posisi Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri semakin menguat. Jabatan Kapolda Metro disebut-sebut akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi yang saat ini masih menjabat sebagai Dankor Brimob Polri.

Sinyal tersebut semakin kuat setelah video berdurasi 46 detik beredar di media sosial. Dalam video tersebut, Rudy mengklaim dirinya telah dipilih sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Idham Azis. Video tersebut juga sempat diunggah di akun Instagram @polisi_kita pada Rabu (14/8/2018) siang. Namun tak berselang lama, video tersebut dihapus.

Beruntung sejumlah wartawan sempat mengunduh video pernyataan Rudy. Dalam video itu, Rudy meminta dukungan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dalam melaksanakan tugas menjaga Ibu Kota.

"Buat semua rekan-rekan anggota di Polda Metro Jaya dengan ditunjuknya saya sebagai Kapolda Metro Jaya. Saya harap kita semua dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja memelihara Kamtibmas Polda Metro Jaya," ucap Rudy seperti dikutip Liputan6.com.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan terima kasih kepada Irjen Idham Aziz atas jasanya selama memimpin Polda Metro Jaya. Ia yakin mampu meneruskan semua program yang dijalankan oleh Idham di Polda Metro Jaya.

"Ini tantangan buat kita semua apa yang sudah dilakukan oleh Pak Idham sangat luar biasa dan kita harus meneruskan apa yang telah dilakukan Pak Idham. Semoga semua tetap kondusif dan mampu jadi pelayan yang baik bagi masyarakat di DKI Jakarta," sambungnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.