Sukses

Pembangunan Rel Ganda Dikebut

Untuk dapat mengangkut banyak penumpang, sejumlah sarana disiapkan PT KAI seperti menambah daya listrik, gerbong, dan membangun jalur ganda.

Liputan6.com, Serpong: PT Kereta Api menargetkan dapat mengangkut 1,2 juta penumpang Jobedatabek per hari sampai tahun 2014. Untuk itu, sejumlah sarana disiapkan seperti menambah daya listrik, gerbong, dan membangun jalur ganda. Demikian dikatakan Humas PT KA Mateta Rijalulhaq, Rabu (2/11).

Pembangunan jalur ganda yang tengah dikebut adalah dari Tanah Abang menuju Serpong, Parung Panjang, dan Maja. Saat ini rel ganda yang tersedia hanya dari Tanah Abang sampai Serpong. Serpong ke Parung Panjang sedang dibangun yang diperkirakan akan selesai akhir tahun ini.

Upaya lainnya agar kereta dapat mengangkut sebanyak mungkin masyarakat adalah dengan mengubah rute perjalanan. Rute commuter line jurusan Jabodetabek dari 37 rute menjadi enam rute yang tidak saling memotong jalur. Dengan penataan itu, perjalanan kereta bertambah dari 462 jadi 514 perjalanan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini