Sukses

Sosok Yusuf Supendi di Mata Keluarga

Pawas mengaku bertemu ayahnya, Yusuf Supendi, seminggu yang lalu. Dia tak menyangka hari itu menjadi pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa duka mendalam tengah dirasakan Pawas, setelah hari ini ayahandanya, Yusuf Supendi, meninggal dunia.

Yusuf Supendi merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan tahun ini memilih bergabung ke PDI Perjuangan dan tengah bersiap menjadi calon anggota legislatif PDIP.

Pawas mengenang ayahnya sebagai pribadi baik, supel, dan suka berbagi ilmu kepada keluarga dan orang-orang di sekitar.

"Ayah baik kepada semua orang. Dia juga rajin bersedekah," ujar Pawas di TPU Kalisari, Jakarta Timur, Jumat (3/8/2018).

Selain itu, lanjut Pawas, ayahnya, Yusuf Supendi, juga menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman. "Beliau selalu ingin berdakwah di muka bumi ini, walau banyak pro-kontra ayah saya tetap berpegang teguh dengan prinsipnya," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Kalisari

Pawas mengaku bertemu ayahnya seminggu yang lalu. Dia tak menyangka hari itu menjadi pertemuan terakhir.

"Saya dapat kabar Bapak kena serangan jantung, saya kaget. Saya minta kabari terus, katanya dirujuk ke Pasar Rebo, pas jam 1 dapat kabar dirujuk ke RSCM, terus jam 5 saya dapat kabar Bapak dipompa jantungnya, saya berdoa terus, sekitar jam setengah 6 adik saya nelpon katanya kritis, pas jam 6 itu saya dapat kabar bapak sudah tidak ada," dia menjelaskan.

Yusuf Supendi dikebumikan di TPU Kalisari, Jakarta Timur. Selain, kerabat, dan keluarga puluhan pengemudi ojek online pun ikut mengantarkan Yusuf Supendi ke tempat peristirahatan terakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.