Sukses

Polisi Tangkap Penculik Bayi yang Baru Dilahirkan di Puskesmas Bandung

Patroli, Bandung - Petugas Polrestabes Bandung berhasil mengamankan seorang bayi yang baru dilahirkan dari tangan penculik, kurang dari 24 jam. Pelaku yang berkedok ingin membesuk tersebut, rupanya baru dikenal keluarga korban sepekan saat pemeriksaan kandungan di puskesmas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (14/7/2018), kebahagiaan dirasakan Siti dan keluarga, saat perwira polisi Kombespol Hendro Pandowo, membawa pulang bayi perempuan yang diculik sehari sebelumnya.

Aparat Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil melacak keberadaan bayi yang diculik oleh Leni, warga Cipamokolan.

Kisah tersebut berawal saat pelaku mendatangi kediaman keluarga korban, Kamis, 12 Juli lalu, dengan alasan ingin melihat keadaan korban yang baru lima hari dilahirkan. Siti pun menyambut baik niat wanita yang baru seminggu dikenalnya, saat sama-sama memeriksakan kehamilan di puskesmas.

Saat itu Siti tak menaruh curiga, kecuali memergoki pelaku yang hendak mencuri sejumlah keperluan sang anak, termasuk susu formula.

Saat Siti, ibu korban keluar rumah, rupanya pelaku langsung memasukkan korban ke dalam tas jinjingan. Kini, sang penculik yang mengaku sudah dua kali keguguran itu ditahan di Mapolsek Rancasari. (Galuh Garmabrata)