Sukses

3 Benda Ini Bisa Jadi Ancaman di Bandara Soekarno-Hatta

Manager Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait menyatakan terus melakukan kampanye pelarangan ketiga benda itu di daerah dekat Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - Kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan terus dilakukan di area sekitar Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Manager Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait.

Dia mengungkapkan ada sejumlah benda yang sangat membahayakan dunia penerbangan. Benda itu biasa digunakan oleh masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

"Potensi yang paling bahaya itu penggunaan laser oleh masyarakat di sekitar Bandara Soetta," ujar Yohanes Sirait, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, sinar laser dapet mengganggu jarak pandang pilot ketika hendak landing. Inilah yang dinilai sangat membahayakan di dunia penerbangan.

"Selain itu masih ada juga warga yang bermain layang-layang dan drone di sekitar bandara. Ini sangat mengganggu sistem navigasi," ucap Yohanes.

Untuk itu, jajarannya terus melakukan kampanye pelarangan ketiga benda tersebut di daerah dekat Bandara Soekarno-Hatta. Termasuk bersinergi dengan pemda setempat, baik Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Razia

Sebab, Yohanes mengakui pihaknya tidak bisa asal merazia atau menindak tegas pelaku yang membahayakan keselamatan lalu lintas udara tersebut. Makanya mereka membutuhkan langkah konkret pemerintah setempat dalam membantu kelancaran lalu lintas udara.

"Kami ini kan hanya sebatas operator. Jadi tidak bisa merazia masyarakat yang bermain laser, layangan, dan drone. Tapi terus dilakukan sosialisasi serta pencegahan," ujar Yohanesa.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.