Sukses

Rute Ganjil Genap Diperpendek di Jakarta Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI mengevaluasi uji coba perluasan ganjil genap setelah diterapkan selama seminggu. Hasilnya, rute ganjil genap diperpendek di kawasan Jakarta Selatan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijadmoko mengatakan, pengurangan jarak ganjil genap di Jakarta Selatan mulai berlaku, Selasa, 10 Juli 2018.

"Untuk rute di Pondok Indah tadinya ganjil genap berlaku sepanjang 6,69 kilometer. Kita evaluasi cukup dengan 3,85 kilometer," kata Sigit di kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Sebelumnya ganjil genap berlaku dari Simpang Kartini-Bundaran Metro Pondok Indah-Simpang Pondok Indah-Simpang Bungur-Simpang Gandaria City-Simpang Kebayoran Lama. Dengan adanya perpendekan, maka ganjil genap hanya berlaku mulai Simpang Kartini hingga Simpang Pondok Indah.

Sigit menyebut, perpendekan ini hanya terjadi di rute pendukung saja, guna mempermudah aktivitas masyarakat di kawasan tersebut.

"Bukan rute utama yang dipilih, sehingga apa yang kita lakukan dengan penerapan ganjil genap di ruas Metro Pondok Indah sudah cukup," jelas Sigit.

Uji coba perluasan ganjil genap berlangsung mulai 2 Juli sampai 31 Juli 2018. Sedangkan untuk pemberlakuan sanksi tilang, direncanakan mulai dilaksanakan 1 Agustus 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Solusi Pemerintah Ganjil Genap Berlaku Saat Akhir Pekan Selama Asian Games
Artikel Selanjutnya
Pengusaha Minta Ganjil Genap Kendaraan Hanya Diberlakukan pada Jam Sibuk