Sukses

Polri Tangkap Rekan Terduga Pemilik Bom Bangli Pasuruan

Polri menangkap seorang yang berkaitan dengan terduga pemilik bom di Bangli Pasuruan, Jawa Timur, yang kabur dari kejaran petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menangkap seorang yang berkaitan dengan terduga pemilik bom di Bangli Pasuruan, Jawa Timur, yang kabur dari kejaran petugas.

"Satu temannya sudah tertangkap," tutur Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Jumat (6/7/2018).

Namun, dia enggan merinci data tangkapan tersebut lantaran masih dalam pengembangan. Termasuk demi mempersempit informasi yang diterima oleh kelompok jaringan teroris di Indonesia.

"Pengejaran terus berjalan. Kalau sudah tertangkap, semua kita umumkan," Tito menjelaskan soal bom Bangil Pasuruan.

Dengan gerak cepat dari Polri, Tito mengimbau agar masyarakat dapat tenang dengan peristiwa tersebut. Terlebih, justru geliat jaringan teroris yang muncul malah akan mempermudah kerja polisi untuk menangkap kelompok bom Bangil Pasuruan.

"Kalau mereka biasa-biasa, tidak melakukan kegiatan, kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi kalau mereka melakukan kegiatan melanggar hukum, membuka pintu kepada kita masuk, kita masuk, datang," Tito menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.