Sukses

Cerita Dokter yang Menangani Nining Usai Hilang 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu

Liputan6.com, Jakarta - Nining Sunarsih, yang hilang 1,5 tahun lalu di pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, kini telah ditemukan dalam keadaan hidup. Dia ditemukan di tempat semula ia menghilang, lengkap dengan pakaian dan sandal yang dipakai 1,5 tahun lalu.

Saat ini, Nining (52) sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH, Kota Sukabumi. Perempuan paruh baya itu tiba di rumah sakit dan langsung ditangani oleh dokter jaga RSUD.

Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, dr. Wahyu Andriana pun menceritakan bagaimana kondisi Nining ketika datang ke rumah sakit.

Menurut dia, saat itu Nining tidak dapat diajak bicara. Namun ia meyakinkan bahwa Nining berada dalam keadaan sadar dengan kondisi fisik yang bagus. Sebab, kata Wahyu, Nining mampu merespons perintah dokter.

"Waktu itu pasien tidak berbicara. Secara fisik bagus, disuruh angkat tangan, angkat kaki (bisa), bagus," ungkap Wahyu kepada Liputan6.com, Senin (2/7/2018).

Nining tiba di rumah sakit dengan keadaan banyak pasir. Namun Wahyu menegaskan, ketika datang ke rumah sakit, Nining masih mengenakan pakaian lengkapnya. "Masih lengkap, banyak pasir, tidak ada tanda-tanda lain," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Kembali ke Rumah Sakit

Wahyu menyebutkan, Nining hanya beberapa jam di rumah sakit. Sebab, pihak keluarga meminta Nining dibawa pulang.

Namun, karena kondisi Nining masih lemah saat berada di rumah, perempuan itu kembali dibawa ke rumah sakit yang sama.

Wahyu menuturkan, Nining kemungkinan mengalami kekurangan gula di dalam darah atau hiploglikemia.

"Masuk lagi (ke RSUD), pasien lemes, kemungkinan karena nggak makan-makan. (Hipoglikemia) kemungkinan, ada darah tinggi sedikit," tutur Wahyu.

Wahyu mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk menangani kesehatan Nining secara umum. Kemungkinan setelahnya, baru akan dilanjutkan ke segi psikis. "Kebetulan belum bisa dinilai (dari psikisnya)," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Nining Ditemukan Setelah 1,5 Tahun Hilang di Pelabuhan Ratu
Artikel Selanjutnya
3 Cerita Mistis Kembalinya Nining Usai Hilang 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu