Sukses

Demokrat: AHY Faktor Penting Kemenangan di Pilkada 2018

Demokrat percaya diri menyongsong pemilihan presiden bila menilik hasil di pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Faktor Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai punya kontribusi besar bagi kemenangan calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada serentak. Hal itu diungkap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

"Kemarin yang turun kan AHY, ke Jawa Timur ke mana-mana dan ini memberikan kontribusi terhadap hasil Pilkada serentak," kata Nurhayati di Kota Malang, Minggu (1/7/2018).

Ia menambahkan, kemenangan Partai Demokrat di Pilkada serentak mencapai 55,8 persen. Angka itu akan menjadi modal dan keyakinan melaju ke Pilpres 2019.

"Kita sekitar 55.8 persen kemenangan. Gubernur ada 4 kader utama, yang lain kita menang banyak. Ada 17 kita menang," ucapnya.

Kerja Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) itu juga membuahkan hasil positif yang akan menjadi modal bagi pertarungan di Pemilu Presiden 2019.

AHY digadang-gadang maju di Pilpres 2019. Saat ini, Demokrat sedang membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penentu Koalisi Pilpres

Sukses Pilkada serentak akan menjadi komponen penentu koalisi Pilpres, termasuk juga survei dan lain-lain. Internal Partai Demokrat saat ini terus melakukan survei untuk memantau elektabilitas kader.

"Kemarin kita sudah rapat, mengenai hasil Pilkada. Sekarang nunggu, kan kemarin baru quick count, nunggu real count bagaimana. Kita terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik," urainya.

Nurhayati datang di acara ulang tahun Bank Indonesia ke-65 di Kota Malang. Tampak hadir Walikota Malang (Plt) Sutiaji, yang baru saja memenangi Pilwali yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Reporter: Darmadi Sasongko

Sumber : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.