Sukses

Pesan dari Megawati di Ulang Tahun ke-57 Jokowi 

Tanggal kelahiran Jokowi dianggap spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarputri mengucapkan selamat ulang tahun ke-57 kepada Presiden Jokowi. Ucapan selamat dari Megawati ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Krisyanto.

Menurut Hasto, Megawati menyatakan terus mendukung kepemimpinan Jokowi yang merangkul masyarakat. Presiden ke-5 RI itu pun berharap agar Jokowi dapat terus turun ke bawah bersama rakyat.

Hasto mengatakan, saat ini rakyat mendambakan pemimpin yang mampu bertindak sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia. Hal itu diharapkan juga diwujudkan oleh Jokowi.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi. Beliau berharap agar kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul, mengedepankan dialog, dan turun ke bawah bersama rakyat terus dijalankan," kata Hasto dalam keterangan resminya, Kamis (21/6/2018).

Ia mengatakan, kelahiran Jokowi pada 21 Juni 1961 sangat spesial. Sebab, tanggal 21 Juni juga bertepatan dengan wafatnya Bapak Bangsa Indonesia, Bung Karno.

"Maknanya sangat jelas, bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi terus meneladani dan memperjuangkan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Kepemimpinan

Hasto menambahkan, PDIP berharap agar kepemimpinan Jokowi untuk rakyat tersebut dapat menjadi model kultur kepemimpinan nasional.

Pasalnya, dengan model kepemimpinan Jokowi inilah perjuangan terciptanya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan dapat tercapai.

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi, rakyat adalah orientasi dan dedikasi kepemimpinanmu," ujar Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.