Sukses

Tergiur Cincin dan Kalung Emas, Pemuda Ini Bunuh Nenek 70 Tahun

Dari hasil identifikasi, terdapat luka hantaman benda tumpul pada kepala sang nenek.

Patroli, Sumatera Utara - Akhir hidup nenek Hannum Harahap (70) sangat tragis. Aparat kepolisian menemukan korban yang tinggal sendirian, tewas di atas ranjangnya di Desa Binanga Tolu, Kabupaten Lawas Utara, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (18/06/2018), dari hasil identifikasi, terdapat luka hantaman benda tumpul pada kepala korban. Sehingga dipastikan korban dibunuh.

Di sekitar tubuh korban, polisi menemukan sepotong kayu, yang diduga digunakan pelaku menghabisi korban.

Tidak sulit bagi polisi mengungkap kasus ini. Pelaku meninggalkan jejak berupa sepeda motor miliknya hanya 100 meter dari rumah korban. Atas petunjuk itulah, polisi kemudian menangkap Amaludin Siregar di daerah Sipirok, yang merupakan warga desa setempat. Amaludin dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan.

Pelaku mengakui perbuatannya. Kepada polisi dia tergiur dengan kalung emas dan cincin seberat 30 gram yang dikenakan nenek Hannum saat dimintai korban memanjat pohon kelapa.

Dalam pelarian, pelaku menjual kalung emas korban seharga Rp 11 juta. Polisi menyita uang sisa hasil penjualan kalung korban. Dari pemeriksaan lanjutan, pelaku sedianya hanya ingin merampas kalung emas, namun dipergoki korban.

Sementara itu, tersangka Amaludin dijerat Pasal Pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan orang meninggal sehingga terancam pidana penjara 15 tahun.