Sukses

H+3 Lebaran, Pemudik Masih Membeludak di Stasiun Pasar Senen

Kebanyakan pemudik di Stasiun Senen akan pergi ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga hari setelah hari raya Idul Fitri 1439 H, pemudik masih berdatangan ke Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Di antara penumpang mengaku perjalanan mudik baru dapat terlaksana lantaran terkendala tiket.

"Baru dapat tiket untuk keberangkatan setelah Lebaran. Beli tiketnya dari 3 bulan yang lalu," kata Indah, salah satu penumpang, di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/6).

Indah akan mudik dengan tujuan Klaten, Jawa Tengah, dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB. Ia tiba di stasiun sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saya sendirian. Jadi harus lebih awal takut telat," kata Indah.

Tidak hanya Indah, penumpang lainnya, Imam, memilih mudik setelah Lebaran. Imam yang akan pergi bersama keluarganya itu akan mudik dengan tujuan Lamongan, Jawa Timur, dengan jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB.

"Alhamdullilah libur anak sekolah kan sampai 16 Juli, jadi ya bisa mudik setelah Lebaran," kata Imam.

Dari pantauan di Stasiun Senen, sekitar pukul 12.15 WIB, masih banyak pemudik yang memadati pintu keberangkatan. Kebanyakan para pemudik memiliki tujuan pulang ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.