Sukses

Wisata Murah Meriah Saat Libur Lebaran

Di hari kedua Lebaran, wisata murah meriah diserbu wisatawan, seperti di Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah dan kawasan Monumen Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari kedua Lebaran, wisata murah meriah diserbu wisatawan. Seperti di Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, dan kawasan Monumen Nasional.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (17/6/2018), dari pintu utara masuk Taman Margasatwa Ragunan, sudah terlihat pengunjung yang mengantre untuk masuk dan membeli tiket. Seperti biasa, Ragunan menjadi pilihan wisatawan karena tergolong tempat wisata yang murah meriah.

UPT Margasatwa Ragunan menargetkan untuk hari kedua Lebaran, jumlah pengunjung mencapai 100.000 orang. Sementara itu, pengurus sudah mengantisipasi agar satwa tidak stres karena ramainya pengunjung.

"Setiap hari tim dokter hewan kami selalu berkeliling, memantau kesehatan satwa kami," kata Kepala UPT Ragunan Dina Himawati.

Sementara, di Taman Mini Indonesia Indah, sejak pagi telah dipadati pengunjung. Fasilitas yang disediakan TMII cukup lengkap, mulai dari transportasi, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan. Selain itu, spot-spot rimbun juga dimanfaatkan warga untuk bersantai bersama keluarga.

Kepadatan pengunjung di tempat wisata juga terlihat di kawasan Monas. Sekitar 7.000 pengunjung dari luar kota maupun luar Pulau Jawa memadati ikon Kota Jakarta ini. Tempat favorit warga adalah puncak Monas dan taman di sekitar Monas. Tetapi panjangnya antrean pengunjung untuk bisa naik ke atas Monas memakan waktu hingga 4 jam.

"Saya ke sini dengan keluarga. Antrenya selama 4 jam," ujar wisatawan asal Tangerang Kamidin.

"Selain lebih dekat, ke sini juga murah dan bisa sambil nongkrong," ucap wisatawan asal Solo Sarah.

Murah meriah asalkan bisa berkumpul bersama keluarga, menyantap panganan Lebaran sudah merupakan tradisi dan kegembiraan tersendiri. Maka tidak heran tempat wisata seperti ini selalu kebanjiran pengunjung setiap hari Lebaran seperti sekarang ini.