Sukses

1.000 Imigran Gelap Asal Afrika Ditolak Masuk Pelabuhan Italia

Liputan6.com, Italia - Hampir 1.000 imigran gelap asal Afrika yang ditolak masuk ke Pelabuhan Italia, dibawa kapal Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sosial Mediteranian ke negara Spanyol dari garis pantai Pulau Sisilia. Para imigran berasal dari Eritrea, Sudan, Mali, Pantai Gading, dan Guinea.

Setidaknya 932 imigran yang diangkut oleh kapal di Ciotti, seiring dengan sikap diplomatik Italia yang menolak adanya kapal penyelamat lain. Kapal juga membawa dua jenazah imigran. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 SCTV, Rabu (13/6/2018).

Sementara itu, dua jenazah turis ditemukan di Pantai Ericeira, Portugal, setelah dilaporkan terjatuh dari tembok pembatas yang sangat tinggi, ketika hendak berfoto. Keduanya tewas setelah jatuh dari tembok Pantai Pecadores setinggi  lebih dari 30 meter.

Kementerian Luar Negeri Australia tengah menghubungi keluarga korban pertama, juga berkoordinasi dengan pemerintah Inggris, terkait dengan korban tewas kedua.

Sementara informasi lainnya, lebih dari 200 ekor kambing coklat dan putih sengaja dilepasliarkan untuk memakan rerumputan yang menutupi perbukitan di selatan Portugal. Kambing-kambing ini merupakan garda terdepan Portugal melawan ancaman kebakaran yang mematikan di musim panas.

Pemerintah Portugal sengaja menyewa kawanan binatang untuk menghindari kebakaran mematikan yang terjadi tahun lalu, hingga menyebabakan 106 warga tewas.