Sukses

3 Alasan PAN Calonkan Amien Rais Jadi Presiden

Viva membeberkan beberapa alasan mengapa Amien Rais layak menjadi calon presiden di 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais telah menyatakan siap maju menjadi capres 2019. Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan kesiapannya itu juga dibarengi dengan keserius PAN mencalonkan mantan Ketua MPR itu sebagai calon presiden di 2019.

"PAN serius mencalonkan Pak Amien Rais running for President 2019," kata Viva dalam keterangannya kepada merdeka.com, Minggu (10/6).

Viva membeberkan beberapa alasan mengapa Amien Rais layak menjadi calon presiden di 2019. Menurutnya, Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional yang cinta rakyatnya dan NKRI.

Amien juga dinilai memiliki kapasitas kepemimpinan untuk membawa perjuangan bangsa Indonesia. "Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada Cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia," imbuh Viva.

Viva melihat umur tidak akan menghalangi Amien untuk maju. Secara fisik, Amien dinilai memumpuni menjalan tugas sebagai pemimpin. Amien juga sebelumnya menyatakan umur tak menjadi masalah lantaran terdorong dengan kemenangan PM Malaysia Mahathir Mohamad yang berusia 92 tahun.

"Pak Amien Rais masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini