Sukses

Terungkap Ini Jenis Kelamin Sebenarnya Lucinta Luna

Dalam laporannya ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 7 Juni 2018, Lucinta Luna terlahir pada 16 Juni 1989.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Lucinta Luna akhir-akhir ini memang menjadi buah bibir. Foto-foto cantiknya di media sosial tak hanya membuat banyak orang terkagum, tapi juga mengundang tanya, benarkah dia perempuan?

Tak jelas kenapa identitas kelamin Lucinta Luna dipertanyakan. Namun baru-baru ini terungkap sedikit fakta tentang siapa Lucinta Luna sebenarnya.

Identitas jenis kelamin Lucinta Luna yang sebenarnya terkuak dari surat laporannya ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 7 Juni 2018.

Penyanyi dangdut itu datang ke Polda untuk melaporkan akun Instagram bernama @anti.halu, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik.

Dalam laporan bernomor LP/3097/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018 ini, tertulis pelapor berjenis kelamin laki-laki/perempuan dengan nama Muhammad Fatah/Lucinta Luna.

Dalam laporan tersebut, Lucinta Luna terlahir pada 16 Juni 1989. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Polda Metro

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, pelapor atas nama Muhammad Fatah alias Lucinta Luna melapor ke Mapolda Metro Jaya, Kamis 7 Juni 2018.

"Iya benar, tadi malam pelapor mendatangi Polda Metro Jaya untuk buat laporan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/6/2018).

Terkait jenis kelamin yang ditulis pelapor, Argo mengatakan, "jangan tanya kenapa, kita itu berdasarkan identifikasi dari paspor pelapor."

Lucinta Luna melaporkan akun Instagram @anti.halu karena diduga menyebarkan video bermuatan ujaran kebencian melalui ITE.

Lucinta Luna selama ini selalu membantah bahwa dirinya transgender dan dengan tegas menyebutkan bahwa dirinya adalah seorang wanita tulen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.