Sukses

Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika Gelar Diskusi Publik soal Keutuhan Bangsa

Diskusi publik bertema "Membangun Kebersamaan Untuk Hadapi Ancaman Keutuhan Bangsa dan NKRI" dihadiri berbagai elemen masyarakat di Bali

Fokus, Denpasar - Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika menggelar diskusi publik di Denpasar, Bali. Diskusi publik bertema "Membangun Kebersamaan untuk Hadapi Ancaman Keutuhan Bangsa dan NKRI" dihadiri berbagai elemen masyarakat di Bali.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (7/6/2018), dalam diskusi ini terungkap ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia antara lain radikalisme, terorisme, narkoba dapat menggerus nilai-nilai luhur bangsa.

"Akhir-akhir ini kan perkembangan desakan terhadap ideologi Pancasila begitu deras ya, terbukti dengan adanya aksi radikalisme, kemudian terorisme, dan narkoba. Itu semua merupakan suatu ancaman faktual yang perlu kita atasi," ujar Fornas Bhineka Tunggal Ika, Mayjen TNI (Pur) Ngakan Gede Sugiartha.

Peserta diskusi akhirnya sepakat, perbedaan pendapat yang kerap muncul selama ini bisa diselesaikan lewat dialog yang membangun.