Sukses

Evakuasi Penumpang KMP Labitra Adinda di Bali Berjalan Dramatis

Liputan6SCTV, Bali - KMP Labitra Adinda terbakar di Selat Bali dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali,  menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Api berkobar di bagian anjungan kapal yang membawa 18 penumpang, 12 ABK, serta belasan kendaraan. Proses evakuasi penumpang dan ABK oleh tim Basarnas, KPLP, dan Pol Airud berlangsung dramatis.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (18/5/2018), kapal pemadam Transko Jalak milik Pertamina, sempat kesulitan memadamkan api yang terus membesar akibat tiupan angin kencang. Akibatnya, bagian dalam anjungan kapal hangus.

Api baru bisa dipadamkan setelah pemadaman berlangsung selama tiga jam. Semua orang di atas kapal akhirnya bisa dievakuasi selamat. Sedangkan 13 kendaraan di dalamnya masih tertahan di dalam kapal.

Belum diketahui secara jelas penyebab kebakaran Kapal Labitra Adinda. Namun, ada yang menyebutkan, kebakaran diawali suara ledakan di bagian bawah dek mesin. Ada pula yang menduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran, polisi masih menunggu olah tempat kejadian perkara. Sementara itu, meski terjadi kebakaran, aktivitas penyeberangan Gilimanuk-Ketapang tidak terganggu dan tetap berjalan normal.