Sukses

Gelar Apel, Pokdarkambtinas Dukung Kepolisian Berantas Terorisme

Di tempat terpisah, Badan Intelkam Polda Metro Jaya juga menggandeng sejumlah ormas untuk mencegah aksi terorisme.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan anggota Pokdar Kamtibmas yang mengikuti apel di Lapangan Shabara Polda Metro Jaya ini datang dari Jabodetabek. Mereka menerima arahan langsung dari Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Ariyanto seputar pengamanan menjelang ramadan, pemilihan presiden, dan Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Minggu (13/5/2018), selain tiga agenda besar, Wakapolda mengapresiasi anggota Pokdar Kamtibmas terutama dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Upaya ini dinilai mampu meminimalisir gerakan pelaku teror yang bisa muncul di mana saja.

"Semoga kegiatan ini menjadi momentum menjadi titik untuk start menuju Jakarta yang aman kondusif dengan Kopdar Kamtibnas ini," terang Wakapolda PMJ, Brigjen Purwadi Ariyanto.

Di tempat terpisah, Badan Intelkam Polda Metro Jaya juga menggandeng sejumlah ormas untuk mencegah aksi terorisme. Anggota ormas antara lain Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih dan mantan kelompok Afghanistan mendapat penyuluhan mengenai pencegahan dini aksi teror di masyarakat.

Polisi juga meminta anggota ormas melapor ke polisi jika mengetahui hal mencurigakan di lingkungan mereka.Mereka juga diharapkan tidak termakan isu provokasi seperti yang banyak tersebar di media sosial.