Sukses

Polisi: Jakarta Aman, Tak Ada Siaga 1 Saat Aksi 115

Polisi meminta kepada masyarakat untuk beraktifitas seperti biasanya meski ada aksi 115 Bebaskan Baitul Maqdis.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan tidak ada status siaga satu yang diberlakukan di Ibu Kota Jakarta pada Jumat (11/5/2018), terkait adanya aksi 115 yang diikuti oleh berbagai ormas Islam yang digelar di jantung Ibu Kota.

"Jakarta kondusif, nggak masalah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Argo pun meminta kepada masyarakat untuk beraktifitas seperti biasa. "Silahkan beraktifitas seperti biasanya," ucap dia.

Argo menegaskan, sebanyak 35.000 anggota polisi disiagakan untuk mengamankan aksi 115 ini.

"Ini kegiatan agama, kegiatan masyarakat. Jangan sampai ada yang menyusup," kata dia.

Sehingga, Argo pun kembali menegaskan jika saat ini Jakarta aman dan kondusif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Bela Palestina

Ribuan massa menggelar aksi solidaritas untuk Baitul Maqdis hari ini. Aksi bertemakan 'Bebaskan Baitul Maqdis dan Momen Pemersatu Umat Islam Indonesia dan Dunia Islam'.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, massa yang tergabung dalam Koalisi Info Bela Baitul Maqdis itu melakukan salat subuh dan ditutup salat Jumat berjemaah.

"Titik kumpul di Majid Istiqlal dan silang Monas," kata Argo di Jakarta, Kamis 10 Mei 2018.

Berdasarkan informasi yang diterima, aksi ini telah mendapatkan dukungan dari sejumlah organisasi Islam, seperti MIUMI, MUI, Muhammadiyah, NU, AL-IRSYAD,

Kemudian PERSIS, ALWASILIYAH, BKMT/Seluruh Majlis ta'lim, BKSPP/seluruh PONPES, seluruh ulama, dan umat Islam dari seluruh wilayah Indinesia.

Adapun sejumlah Ulama dan Ustadz yang dijadwalkan hadir dalam aksi ini adalah KH Ma'ruf Amin, KH Bachtiar Nasir, KH Ahmad Shobro Lubis, KH Abdullah Gymnastyar,

Selain itu, KH Abu Jibril, Ustadz Felix Siauw, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Oemar Mitta, Bang Onim, Bunda Neno Warisman, Peggy Khadijah, Ustadzah Oki Setiana Dewi, dan Melly Goeslaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.