Sukses

Aksi di Pondok Indah Usai, TNI Angkut Barang Warga Kompleks Kodam

Aksi massa dengan membakar ban sempat membuat kemacaten di Jalan TL Kostrad Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Aksi massa dengan membakar ban sempat membuat kemacetan di Jalan TL Kostrad Jakarta Selatan. Aksi massa sekitar pukul 06.00 WIB ini terjadi lantaran warga yang menempati kompleks Kodam Tanah Kusir menolak penertiban.

Berdasarkan pantauan, Rabu (9/5/2018), sekitar pukul 09.15 WIB, aksi tersebut tampak sudah berakhir. Api pun sudah dipadamkan. Selain itu beberapa anggota TNI juga sudah mengangkut barang-barang warga.

Asisten Logistik Kodam Jaya Kolonel Tri Hascaryo mengatakan, pelaksaan penertiban ini dilakukan bagi warga yang sudah tidak berhak. Adapun sudah dilakukan peringatan pertama sampai ketiga.

"Bahwa penertiban ini sudah dilakukan sesuai tahapan. Mulai sosialisasi, surat peringatan satu, dua dan tiga. Bahkan kita berikan maunya pindah. Tapi sampai sekarang mereka bertahan. Jadi kita yang tertibkan ini, yang tidak berhak," ucap Tri di lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajar

Dia menuturkan, memang tadi pagi sempat ricuh. Namun, menurut dia, hal itu wajar.

"Itu wajar. Pasti ada perlawanan. Tapi kita lakukan pendekatan, alhamdulillah lancar. Yang ditertibkan sedang dilakukan," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.