Sukses

Ribuan Pasukan Cadangan Disiapkan Amankan May Day 2018

Ada sekitar 1.072 pasukan cadangan yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan, ribuan buruh akan menyuarakan tuntutannya dibeberapa titik Ibu Kota, pada peringatan May Day, 1 Mei 2018.

Rencananya aksi ini akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB-18.00 WIB dengan sasaran kegiatan di Istana Merdeka, Istora Senayan, Balai Kota Gubernur DKI Jakarta dan Gedung DPR/MPR RI.

''Massa dari berbagai serikat buruh yang datang ke Jakarta mencapai 25 ribu hingga 30 ribu orang,'' ungkap Argo, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (1/5/2018).

Untuk itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pasukan cadangan guna mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kita siapkan seribu pasukan cadangan untuk mendukung pasukan yang telah dikerahkan," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dadik Soesetyo di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Dadik mengatakan, pasukan cadangan untuk membantu personel yang di lapangan ketika terjadi eskalasi status dan kondisi keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumah Pasukan Amankan Aksi Buruh

Dadik mengungkapkan, ada sekitar 1.072 pasukan cadangan yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi peringatan Hari Buruh Internasional. Jumlah pasukan kemugkinan masih akan bertambah.

Polisi perwira menengah itu menjelaskan, pasukan diizinkan untuk kembali ke rumah saat kondisi maupun situasi peringatan May Day dipastikan aman dan terkendali.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengerahkan 20 ribu personel termasuk jajaran polres, polsek dan Mabes Polri untuk mengamankan aksi peringatan Hari Buruh.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.