Sukses

Tampil Beda, Buruh Ini Bawa Spanduk Dukung LGBT

Ribuan masa buruh dari Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai bergerak menuju ke Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masa buruh dari Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai bergerak menuju ke Istana Merdeka, Selasa (1/5/2018) siang sekitar pukul 10.11 WIB. Mereka bergerak dengan menumpang 20 bus.

Pantauan Liputan6.com, ratusan atribut dan spanduk bertuliskan suara hati para buruh pun dibentangkan. Kebanyakan spanduk bertuliskan protes PP 78 soal pengupahan.

Namun, ada yang berbeda saat ribuan buruh bergerak. Salah satu kendaraan roda dua yang ikut iring-iringan buruh justru membawa karton putih yang diikatkan ke bambu dan bertuliskan penolakan terhadap intimidasi terhadap lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

'LGBT juga manusia' begitu tulisan yang tertera di karton tersebut. Jika dilihat, tulisan tersebut ditulis dengan tangan dan dibawa oleh dua wanita yang berboncengan.

Dengan mengenakan pakaian serbamerah, kedua wanita itu berjalan pelan di samping bus yang membawa puluhan buruh. Momen itu pun sempat diabadikan para awak media.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.