Sukses

Ikut Demo Buruh, Rieke Diah Pitaloka Tuntut Angkat Honorer Jadi PNS

Politikus PDIP Rieke Diyah Pitaloka ikut meramaikan aksi May Day bersama ribuan buruh di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka ikut meramaikan aksi May Day 2018 bersama ribuan buruh di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Dirinya ikut tergabung dalam Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia (KPRI).

Dalam aksinya, Rieke ingin agar tahun ini seluruh pekerja yang masih berstatus honorer agar segera diangkat statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Salah satu tuntutannya adalah 2018 ganti honorer jadi PNS, revisi undang-undang ASN," kata Rieke Diah Pitaloka di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Selain itu, dirinya menyebut masih ada empat permintaan lagi yang ingin dia sampaikan kepada pemerintah yang mewakili massa buruh lainnya. Tapi hal itu belum bisa ia sampaikan kepada awak media. Karena hal itu akan dibacakan nanti saat orasi.

"Kami pada hari ini akan menyampaikan kepada bapak Presiden Joko Widodo untuk secepat-cepatnya bisa diwujudkan dan nanti disaksikan apa panca maklumat itu karena kami harus membacakannya ditugaskan nanti di depan Istana oleh kawan-kawan," ujar Rieke Diah Pitaloka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Diterima Istana

Dirinya pun ingin agar ada perwakilan dari Istana Kepresidenan yang dapat menerima masuk perwakilan dari buruh yang ingin menyampaikan aspirasinya tersebut.

"Mudah-mudahan ada perwakilan dari istana yang akan menerima perwakilan kami," tandasnya.

Sampai saat berita ini diturunkan, massa buruh masih terus ramai berdatangan untuk bergerak menuju Istana Kepresidenan sambil membawa bendera dan menggunakan baju atau seragam masing-masing.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.