Sukses

PKS Tetap Dukung Capres dari Gerindra meski Bukan Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman menyatakan, partainya akan mendukung siapa pun calon presiden (capres) yang diusung Partai Gerindra, meskipun calon tersebut bukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dari Gerindra, apa Gerindra punya keputusan lain misalnya bukan Prabowo, dia pakai perahu Gerindra ya kita terima," kata Sohibul di DPP PKS, Jalan Raya TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4).

Sohibul percaya dengan apa yang dikatakan Ketua Penjaringan calon wakil presiden dari Gerindra, Sandiaga Uno, bahwa tidak ada calon lain, selain Mantan Danjen Kopassus itu. PKS, lanjutnya, tidak ingin memaksakan terkait siapa capres yang diusung Gerindra.

"Tapi dari statement Sandiaga Uno yang sudah disampaikan, tidak ada capres lain dari Gerindra kecuali Prabowo. Kita tinggal percaya saja dengan itu. Jadi kalau gitu kita tak maksakan ini ada calon lain," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Usung Gatot

Sebelumnya, Sohibul Iman tidak menutup kemungkinan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo bisa diusung oleh PKS dan Partai Gerindra sebagai capres 2019. Sebab, menurutnya, dalam politik apa pun bisa terjadi.

Namun, kalau di akhir nanti malah Gerindra yang memberikan Gatot, maka wajib cawapresnya dari PKS. "Kalau Pak Gatot diberikan kendaraan oleh Gerindra kami terima juga, yang penting cawapresnya dari PKS," kata Sohibul.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.