Sukses

SBY Akan Bertemu Presiden PKS Akhir April, Bahas Koalisi?

Syarief Hasan menjelaskan pertemuan PKS dengan Demokrat rencananya membahas mengenai masalah politik nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman akan diselenggarakan pada akhir April 2018.

Syarief mengaku seharusnya rencana itu dilaksanakan pekan ini. Namun, rencana tersebut gagal dikarenakan SBY akan menggelar kegiatan silahturahmi keliling Provinsi Banten.

"Pertemuanya memang rencananya minggu ini, tapi ditunda. Iya, diperkirakan setelah acara di Banten lah, di atas tanggal 25 April," kata Syarief saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Dia menjelaskan pertemuan itu rencananya membahas mengenai masalah politik nasional. Kendati begitu, Syarief menyebut hal itu bukan untuk membentuk poros baru di koalisi Pilpres 2019.

Sebab dia beralasan, Partai Demokrat hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan para petinggi partai lainnya, tak terkecuali PKS.

"Kita juga masih berkomunikasi terus dengan partai pemerintah. Jadi pertemuan antara ketum-ketum partai itu sesuatu hal yang biasa saja, terlepas apakah berkoalisi atau tidak," papar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Cair

Apalagi saat ini, lanjut dia, PKS belum menayatakan secara resmi untuk menyatakan koalisi dengan partai Pimpinan Prabowo Subianto.

"Kita kan sangat membuka diri untuk berkomunikasi dan setahu saya juga PKS belum secara resmi menyatakan koalisi dengan Gerindra. Jadi semuanya masih cair," jelas Syarief.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.