Sukses

Dewan Kehormatan Demokrat: Pengalaman SBY Dapat Ditularkan ke Wiranto

Wiranto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu 18 April 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Agus Hermanto menilai, pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sangat bagus.

Sebab, dia beralasan, SBY selain sebagai mantan presiden dua periode juga mantan Menko Polhukam saat pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Tentunya beliau sangat pengalaman sekali sehingga pandangan dan arahan dari beliau tentunya sangat dibutuhkan sehingga pertemuan dua tokoh ini tentunya sangat bagus," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Karena hal itu, dia menyebut pengalaman SBY dapat ditularkan kepada Wiranto. Dengan begitu, dapat diterapkan dalam menghadapi tahun politik seperti saat ini, yaitu penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019.

"Ini pun merupakan suatu pengalaman sangat berharga dan sangat baik untuk ditularkan untuk disampaikan kepada Pak Wiranto. Barangkali yang terbaik diimplementasikan sehingga semuanya bisa berjalan lancar seperti sebelum-sebelumnya," papar Wakil Ketua DPR ini.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan SBY - Wiranto

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, 18 April 2018. Pertemuan tersebut dinilai sebagai bagian dari komunikasi politik yang dibangun pemerintah.

"Saya kan Menko Polhukam, makanya saya sebagai pejabat politik harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol dan tokoh politik, siapa saja," ujar Wiranto di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 18 April 2108.

Dia menambahkan, pertemuan dengan ketua umum partai tak berlangsung dengan SBY saja. Agenda pertemuan dengan petinggi partai lainnya juga tengah direncanakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.