Sukses

Surat untuk Jokowi tentang Kisah Pilu Kakak Beradik Lumpuh di Solo

Fokus, Solo - Dua bocah kakak beradik di Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Jawa Tengah menderita lumpuh selama lebih dari 5 tahun. Mereka adalah Ronandi Paradea Wahyunanta (15) dan Rafli Bima Ananta (9). 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (17/4/2018), untuk membantu keduanya beraktivitas, Ronan dan Rafi dibantu dengan kursi roda. 

Ronan sang kakak memiliki tubuh yang sangat kurus. Dia telah menjalani operasi sebanyak tiga kali untuk dibuatkan saluran anus di perut, karena tidak bisa buang air besar.

Sementara, kondisi sang adik tak jauh berbeda. Menurut sang ibu, Suci Tri Winarsih, tulang belakang dan tulang ekor Rafli tidak tersambung dengan baik.

Untuk membiayai pengobatan kedua buah hatinya, Suci telah menjual dua rumahnya. Namun, kondisi kedua putranya tak kunjung membaik.

Sang ibu pun akhirnya memberanikan diri meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Lewat surat, Suci memohon agar Presiden bersedia untuk membantu pengobatan kedua anaknya.

Sebelum terkirim, surat tersebut ternyata diunggah terlebih dahulu oleh temannya ke media sosial.

"Saya sudah bingung minta tolong sama siapa lagi. Sedangkan saya hanya mengandalkan suami saya sebagai buruh dan gajinya enggak seberapa. Cuma bisa beli makan dan pampers," ungkap Suci Tri Winarsih, ibu dari dua putra yang menderita lumpuh.

Saat ini Suci mengaku, bahwa dirnya sudah tak mampu lagi membayar BPJS lantaran tidak punya biaya.

Kini dia hanya bisa berharap, Presiden Jokowi melihat suratnya di media sosial dan bisa membantu sepenuhnya biaya pengobatan dua belahan jiwanya.