Sukses

Tinjau Pembangunan Perbatasan, Wiranto Akan Sambangi Papua

Wiranto mengatakan pemerintah saat ini fokus untuk pembangunan di daerah perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan pemerintah tidak pernah menelantarkan daerah pinggiran.

Pemerintah bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan menijau pembangunan perbatasan di Merauke, Papua.

"Rencana saya mau ke Papua untuk meninjau pembangunan perbatasan, di Merauke sana. Sekaligus untuk melihat proyek-proyek yang sudah selesai, kita resmikan," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Sesuai nawacita yang digalakkan pemerintahan Jokowi-JK, BNPP memiliki tugas dan fungsi sebagai koordinator dan badan yang mensinkronkan berbagai pembangunan daerah-daerah pinggiran dari berbagai Kementerian atau lembaga.

"Supaya apa? Terarah, tidak tumpang tindih, efisien, efektif. Itu ada di sini tupoksinya. Sehingga setiap kita ingin ke perbatasan, meresmikan berbagai program, berbagai proyek, kita lihat dulu," kata Wiranto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/4/2018).

Jika ada yang mengatakan pemerintah menelantarkan daerah perbatasan itu, kata Wiranto itu salah besar. Karena saat ini pemerintah fokus untuk pembangunan di daerah perbatasan.

"Agar ada pemerataan, agar selain infrastruktur yang di perbatasan jadi dimanfaatkan betul untuk membangun daerah itu, untuk membangun perekonomian, untuk pemerataan dan sebagainya," jelas Wiranto.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • Papua