Sukses

Polisi Tangkap 4 Penipu dan Pencuri Kartu Kredit di Palembang

Polisi tangkap empat pelaku penipuan dan pencurian sejumlah nasabah kartu kredit bank di Sumatera Selatan.

Patroli, Palembang - Lima nasabah dari tiga bank swasta menjadi korban pencurian dan penipuan kartu kredit. Polisi berhasil menangkap empat tersangka di tempat berbeda di kawasan Sumatera Selatan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (9/4/2018), Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap empat pria yang diduga lakukan pencurian dan penipuan kartu kredit terhadap sejumlah nasabah dari bank BCA, Citi Bank, dan CIMB. Keempat pelaku ditangkap di tempat terpisah, yaitu di Ogan Komering Ilir dan Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku mempunyai peran masing-masing dari membeli database nasabah kartu kredit, yaitu menghubungi call center bank yang bersangkutan dan mengambil alih kartu kredit korban.

Tersangka kemudian berbelanja, tarik tunai, dan melakukan transaksi online dari kartu kredit para korban.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya senjata api revolver rakitan berikut pelurunya, telepon genggam, kartu kredit, buku tabungan, dan uang Rp 3 juta hasil kejahatan. Dari pengakuan pelaku, mereka telah menipu 20 orang korban dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi melakukan penangkapan setelah menerima laporan dari sejumlah nasabah kartu kredit Bank BCA yang mengalami kebobolan pada bulan Januari 2018. Saat ini berkas kasus penipuan kartu kredit telah dilimpahkan ke kejaksaan.