Sukses

PPP: Semua Tunggu Perintah Jokowi Kumpul Bahas Cawapres

Semua diserahkan kepada Jokowi, kapan mengajak seluruh ketua umum parpol pendukungnya membahas cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi mengatakan, seluruh partai politik pendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pemilihan Presiden 2019, belum ada rencana membahas calon wakil presiden Jokowi. Dia menyebut memang sebaiknya seluruh parpol harus berkumpul.

"Sejauh ini, belum ada informasi untuk ketemuan. Tapi memang idealnya, untuk perumusan siapa cawapresnya, harus dibahas bersama. Musyawarah, mufakat. Walaupun Pak Jokowi yang tahu kebutuhan dan kriterianya," ucap Baidowi kepada Liputan6.com, Senin (19/3/2018).

Dia menuturkan, kuncinya ada di Jokowi  mengenai waktu untuk mengajak seluruh Ketua umum parpol pendukungnya untuk membahas cawapresnya nanti.

"Itu tergantung Pak Jokowi. Kan ketemu sama Pak Jokowi sudah masing-masing," ungkap Baidowi.

Dia menuturkan, apa yang dilakukan koalisi lainnya, yakni Gerindra, PAN, dan PKS, sejauh ini masih bersifat informal. Hal ini juga sama dilakukan partai koalisi pendukung Jokowi.

"Ketemu sering. Kalau informal hampir tiap hari. Sekadar ketemu, ngopi sering," pungkas Baidowi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Cawapres Jokowi?

Sejauh ini, partai-partai pendukung Jokowi terus melempar isu siapa cawapres yang pas untuk mendukungnya. Sebut saja PKB yang menyebut nama Muhaimin Iskandar, kemudian Golkar Airlangga Hartanto, PPP dengan Romahurmuzy atau Romi, serta Hanura yang menggaungkan nama Wiranto.

Hanya Nasdem dan PDIP yang belum secara signifikan mengungkapkan nama cawapres untuk Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.