Sukses

Bus Mayasari Tabrak Sejumlah Kendaraan di Palmerah

Kecelakaan membuat pengemudi taksi mengalami patah tulang kaki dan dilarikan ke Rumah Sakit Pelni Jakarta.

Fokus, Jakarta - Diduga akibat rem tidak berfungsi, bus Mayasari Bakti jurusan Tanah Abang-Bekasi menabrak sejumlah kendaraan di Palmerah, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (12/3/2018), kecelakaan yang melibatkan bus mayasari bakti jurusan Tanah Abang-Bekasi dengan tiga mobil terjadi di Jalan Tali, Palmerah, Jakarta Barat, Senin pagi. Akibat kecelakaan, dua minibus dan sebuah taksi mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menurut saksi, kecelakaan terjadi saat bus melaju kencang dari arah Tanah Abang menuju Slipi tiba-tiba hilang kendali. Diduga rem bus tersebut blong. Kecelakaan membuat pengemudi taksi mengalami patah tulang kaki dan dilarikan ke Rumah Sakit Pelni Palmerah, Jakarta Barat.

Selain itu, panitia kerja (Panja) dari Komisi VII DPR RI dan kementerian agama menetapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahun 2018 sekitar Rp 35 juta atau naik 0,9% dibandingkan tahun lalu. hal ini disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di gedung DPR RI, pada Senin siang.

Besaran BPIH 2018 ini ditetapkan setelah DPR dan Kemenag beberapa kali membahas beberapa komponen penyelenggaraan ibadah haji 2018, seperti katering, transportasi dan penginapan jemaah haji.

Kenaikan biaya haji pada tahun ini disebabkan adanya kenaikan biaya transportasi pesawat. Meski mengalami kenaikan, menetri agama dan panja menjamin pelayanan dan makanan para jemaah lebih terjamin.

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin siang, melakukan pengecekan sejumlah hadiah yang diberikan pada Presiden Joko Widodo dari berbagai pihak selama tahun 2017. Salah satunya adalah dua ekor kuda sandalwood asal Sumba, Nusa Tenggara Timur, yang dititipkan milik negara berada di Istana Bogor.

Selain itu, hadiah lainnya juga sudah dilaporkan Jokowi dengan nilai Rp 58 miliar. Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono, mengpresiasi
langkah pelaporan Presiden Jokowi ini.