Sukses

Anies-Sandi Tak Hadiri Cap Go Meh, Ini Penjelasan Panitia

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah Menteri hingga anggota dewan ikut memeriahkan Karnaval Nusantara Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018). Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malah tak tampak di tengah-tengah undangan VVIP acara tersebut.

Ketua Dewan Pembina Karnaval Nusantara Cap Go Meh 2018, Charles Honoris mengatakan, pihaknya telah mengundang Anies hadir selaku Gubernur DKI. Namun Charles menduga, Anies berhalangan datang karena hal lain.

"Mungkin beliau sudah menghadiri acara Cap Go Meh yang lainnya sebelum acara ini. Karena memang acara ini sudah agak di ujung, ada acara lainnya tadi pagi, kemarin, bahkan 2 hari sebelumnya ada juga," ujar Charles di lokasi, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018).

Politisi PDIP itu memastikan, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan resmi kepada pihak Anies. Namun hingga acara dimulai, belum ada konfirmasi kehadiran dari pihak Anies selaku Gubernur DKI maupun Sandiaga Uno selaku wakilnya.

"Sudah dikirim, saya sudah memasukkan permohonan audiensi sebetulnya. Berkas acara ini dari mulai bulan Desember atau Januari sudah cukup lama," kata Charles.

Meski begitu, hadir dalam acara Karnaval Cap Go Meh, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi. "Tadi ada kehadiran, saya melihat ada Pak Wali Kota Jakarta Barat mewakili Pemprov DKI," ucap Charles.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Pejabat

Acara Karnaval Nusantara Cap Go Meh ini dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Menkominfo Rudiantara, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan sejumlah tokoh lain.

Sebelumnya, Anies dan Sandiaga juga menghadiri acara Festival Cap Go Meh yang digelar di kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat pada Sabtu 3 Maret 2018. Bahkan keduanya kompak mengenakan baju Cheongsam.

Loading