Sukses

Banjir 2 Meter Rendam Kampung Arus Cawang

Liputan6.com, Jakarta - Banjir setinggi 2 meter rendam ratusan rumah warga di permukiman Kampung Arus Cawang Jakarta Timur, Minggu pagi tadi. Air mulai masuk ke permukiman sejak dini hari, lantaran mendapat kiriman banjir dari kawasan Bogor dan Depok yang diguyur hujan deras.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (4/2/2018), warga pun terpaksa menggunakan rakit untuk beraktivitas ke luar rumah. Meski dikepung banjir, wargabertahan di rumahnya sambil berharap banjir segera surut.

Sementara itu, banjir setengah meter masih merendam permukiman warga di kawasan Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur akibat luapan Kali Ciliwung. Sebagian warga yang berada di wilayah terdampak banjir nekat menerobos banjir untuk bisa beraktivitas.

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung diduga menjadi penyebab utama meluapnya aliran sungai yang belum terkena proyek pembangunan turap normalisasi Ciliwung.

Adapun, banjir di Kelurahan Bidara Cina 2, Minggu pagi berangsur surut. Sebagian warga mulai membersihkan lumpur sisa banjir yang melanda rumah mereka.