Sukses

Paus Sepanjang 17 Meter Terdampar di Pantai Jangkar Situbondo

Selain itu, warga juga berusaha mengembalikan paus tersebut ke laut dan saat ini belum diketahui penyebab terdamparnya mamalia terbesar di dunia.

Fokus, Jawa Timur - Seekor paus sepanjang 17 meter dan berbobot sekitar 10 ton  terdampar di pantai Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. Warga berusaha mengembalikan paus tersebut ke laut dan saat ini belum diketahui penyebab terdamparnya mamalia terbesar di dunia itu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (2/3/2018), terdamparnya paus di pesisir pantai Jangkar, Situbondo, telah menjadi tontonan warga. Mereka  penasaran ingin melihat dari dekat paus yang terdampar sejak Kamis malam, 2 Maret 2018, walaupun proses lokasi terdamparnya paus jauh dan harus menyewa jasa perahu nelayan.

Sementara beberapa warga lainnya berusaha mendorong mamalia terbesar di dunia itu, ke tengah laut agar tetap hidup. Meski telah menggunakan perahu, paus yang diperkirakan berbobot 10 ton ini tak mampu digerakkan, lantaran air laut kondisinya masih surut. Beruntung air laut berangsur-angsur pasang, sehingga paus yang belum diketahui jenisnya ini dapat bergerak ke tengah laut lepas.Â