Sukses

Beli Motor Modifikasi, Jokowi Ingin Produk Lokal Punya Nilai Jual

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo membeli sebuah motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper. Motor yang dibeli bukan sembarang motor, kendaraan roda dua itu merupakan hasil modifikasi para anak muda di bengkel motor Elders Garage.

Jokowi mengaku membeli motor itu karena menyukai model dan bentuknya yang tergolong unik. Selain itu, tujuannya membeli motor seharga Rp 140 juta itu dimaksud untuk mendorong produk lokal agar memiliki brand value yang lebih baik.

"Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak," ucap Jokowi dilansir dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Sabtu (20/1/2018).

Jokowi juga melihat motor hasil modifikasi Chopperland memiliki peluang ekspor yang cukup baik ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

"Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina," kata Presiden.

1 dari 2 halaman

Sempat Nego Harga

Motor berwarna emas itu pun telah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, hari ini, Sabtu, 20 Januari 2018, sekira pukul 09.50 WIB.  Kedatangan motor tersebut diterima langsung oleh Presiden Jokowi pada pukul 10.20 WIB.

"Bagus dan rapi ini motornya," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 silam.

Saat itu, Jokowi bahkan sempat mencoba duduk di motor tersebut hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

"Semula harganya Rp150 juta, saya tawar, jadinya Rp140 juta," Jokowi menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
KTM Tertarik Hadirkan Trail Buat Lawan Kawasaki KLX dan Honda CRF?
Artikel Selanjutnya
Jangan Cuma Cari Murah, Perhatikan Hal Ini Saat Sewa Mobil