Sukses

Wiranto Sebut Masalah Hanura Selesai Beberapa Hari ke Depan

Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto mengatakan masalah partainya selesai beberapa hari ke depan. Sehingga tak ada konflik berkepanjangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto mengatakan masalah partainya akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Sehingga tak ada konflik yang berkepanjangan.

"Maka saya punya kewenangan untuk menyelesaikan ini dengan cara-cara yang bermartabat berdasarkan hati nurani ya. Dan mudah-mudahan satu, dua hari ini selesai," ucap Wiranto, di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Pria yang duduk sebagai Menko Polhukam itu akan mencari akar permasalahannya terlebih dahulu. Dia pun mengisyaratkan Hanura tidak akan menggelar munaslub.

"Orang kalau sudah bermasalah tuh kan memang rencananya macam-macam. Tapi, pecat-memecat nanti akan merusak partai. Ya sekarang masalahnya masalah apa. Ada seperti ini karena ada ketidakpuasan dari berbagai tingkatkan dalam partai. Masalah kebijakan kita. Kita perbaiki kebijakan itu," kata Wiranto.

Dia enggan mengungkapkan apa solusi yang akan diambil. Pasalnya, ini diselesaikan di tahapan internal Partai Hanura.

"Ini masalah internal saya kira tidak pantas saya sebar luaskan kepada publik. Karena yang nyelesaikan kan juga harus partai ini," ujar Wiranto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konflik Panjang = Citra Buruk

Wasekjen Hanura Tridianto mengungkapkan, jangan ada lagi mempekeruh suasana dengan Munaslub. Ini bisa diselesaikan dengan cara yang baik.

"Masa habis Munaslub lalu, ada Munaslub lagi. Nanti saja Munasnya, Munas yang normal," tegas Tridianto.

Dia mengungkapkan, konflik panjang jelas membuat citra partai menjadi buruk. Karenanya ini harus disudahi.

"Konflik biasanya bikin energi terkuras untuk menyelesaikan. Juga berpengaruh kepada citra partai konflik yang berlarut-larut pasti menyebabkan elektabilitas terganggu. Karena itu konflik sekarang ini harus segera diakhiri dan diselesaikan," pungkas Tridianto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.