Sukses

Jelang Buka di Hari Pertama 2018, Monas Belum Bersih

150 orang dikerahkan untuk membersihkan kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional (Monas) tetap buka di hari pertama tahun 2018. Pengelola pun segera berbenah membersihkan sampah yang tersisa dari perayaan pergantian tahun baru malam tadi.

Mundjirin Kepala UPT Monas mengatakan petugas kebersihan berasal dari UPT Monas maupun dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Dikerahkan dari dalam (petugas kebersihan monas) sekitar 150 orang, kemudian kita dibantu dari DLH juga baik (untuk pembersihan) di ring luar ataupun ring dalam," Mundjirin Kepala UPT Monas, ditemui di Monas, Jakarta Pusat, hari ini Senin (1/1/2018).

Proses pembersihan kawasan Monas sudah dilakukan sejak selesainya acara perayaan tahun baru 2018. Dari pantauan Liputan6.com pagi ini kawasan Monas terlihat lebih bersih. Walaupun tumpukan sampah-sampah kecil masih tampak di ruas jalannya.

"Kurang lebih selesai acara pukul 01.30 WIB langsung bergerak (petugas) kebersihannya, langsung dilakukan penanganan sampah, dan selesai pukul 06.30 WIB tadi," ucap Mundjirin

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Sesuai Jadwal

Mundjirin mengatakan, saat ini hanya dilakukan kegiatan pembilasan untuk sampah-sampah kecil. Monas yang kemarin ditutup pukul 16.00 WIB, akan dibuka kembali untuk umum hari ini pada pukul 09.00.

Menurut Mundjirin, Monas tetap akan dibuka sesuai jadwal meski kegiatan bersih-bersih sampah belum selesai.

"Kita akan tetap buka pukul 09.00 sambil tetep dilakukan pembersihan," ucap Mundjirin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.